top of page
  • Gambar penulisIngrid

Manfaat Lamb Untuk Anjing Peliharaan

Diperbarui: 18 Mar

Lamb atau daging domba (dalam bahasa Indonesia) adalah salah satu daging yang bisa digunakan sebagai makanan untuk anjing peliharaan. Artikel kita kali ini akan membahas mengenai apa saja manfaat lamb untuk anjing peliharaan.




Daging domba muda, atau biasa disebut lamb, memiliki warna merah muda yang lebih pucat dibandingkan daging domba dewasa (mutton) yang berwarna merah. Daging lamb berasal dari domba berusia di bawah satu tahun, umumnya diternakkan di Eropa dan Timur Tengah. Tekstur dagingnya lebih lembut dan empuk dibandingkan daging mutton.



Berikut adalah beberapa manfaat lamb sebagai makanan untuk anjing peliharaan



1. Sumber protein


Lamb adalah sumber protein hewani yang baik. Protein adalah salah satu makronutrien terpenting bagi anjing. Protein digunakan untuk pembentukan, penyembuhan dan pemeliharaan jaringan otot. Protein juga untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan produksi hormon dan antibodi.


Beberapa anjing, memiliki alergi terhadap protein tertentu, seperti ayam dan daging sapi. Lamb bisa menjadi alternatif protein untuk anjing dengan kondisi tsb.



2. Lemak baik


Lamb atau daging domba mengandung lemak yang baik untuk anjing. Lemak yang dapat memberikan energi yang dibutuhkan anjing. Asam lemak yang digunakan untuk mengangkut vitamin yang dibutuhkan untuk pertumbuhan anjing.





3. Nutrisi Lengkap


Lamb juga mengandung berbagai nutrisi penting lainnya, seperti vitamin B, zat besi, zinc, dan selenium. Berikan makanan yang seimbang untuk pertumbuhan optimal anjing peliharaanmu.



4. Cocok untuk Anjing dengan Alergi Makanan


Jika anjing Anda memiliki alergi makanan terhadap sumber protein yang sudah dikenal, seperti daging sapi atau ayam, maka daging domba mungkin merupakan pilihan yang tepat.

Gejala alergi makanan anjing sering kali berupa ruam kulit, gatal, perut kembung, diare, muntah, dan bau mulut.


Jika Anda memperhatikan bahwa anjing Anda menderita gejala-gejala ini, mungkin itu adalah intoleransi atau alergi makanan. Coba ganti makanan yang dicurigai sebagai penyebab alergi dan jangan lupa konsultasi dengan dokter hewan.



5. Rasanya Enak


Kebanyakan anjing menyukai rasa daging domba. Jika anabul di rumah susah makan, silahkan coba alternatif makanan menggunakan lamb.




Cooked dog food lamb dari PetMeal Box bisa dibeli melalui



Bagaimana cara Pet Meal Box memasak daging domba menjadi Dog Food Lamb untuk anjing-anjing pintar:


Pertama Pet Meal Box akan memastikan kesegaran daging domba yang akan dimasak. Lalu dibersihkan dan dipotong. Kemudian potongan daging domba dimasak bersama dengan bahan-bahan lain seperti ubi, wortel, buncis, kembang kol, tempe, kunyit, jahe dan virgin coconut oil. Nilai nutrisi Dog Food Lamb by Pet Meal Box bisa dicek di halaman produk.


Banyak sekali bahan yang digunakan?

Iya, bahan yang digunakan memang cukup banyak dan beragam. Karena kami ingin memastikan anjing kesayanganmu mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhannya.


Proses memasak ini dilakukan oleh chef Pet Meal Box, menggunakan resep yang sebelumnya sudah dihitung setiap nutrisinya oleh dokter hewan berpengalaman.




Daging domba muda atau Lamb adalah pilihan yang tepat untuk dog food karena kaya nutrisi, rendah lemak, dan jarang menyebabkan alergi. Dog food Lamb bisa jadi alternatif yang tepat untuk anjing yang memiliki masalah kulit atau alergi.

101 tampilan0 komentar

Comments

Couldn’t Load Comments
It looks like there was a technical problem. Try reconnecting or refreshing the page.
bottom of page