top of page
  • Gambar penulisIngrid

Anjing alergi ayam: Gejala, makanan alternatif dan tips mencegah timbulnya alergi

Alergi ini menjadi momok yang menakutkan bagi pawrent. Jika biasanya makan ayam tanpa ada masalah. Namun secara tiba-tiba gejala alergi mulai muncul. Salah satu alergi yang paling banyak ditemui adalah alergi ayam.



anjing alergi daging ayam
Anjing alergi daging ayam


Luca, anjingku, termasuk salah satu yang mengalami alergi terhadap daging ayam. Bagi pawrent yang baru menghadapi masalah alergi, seringkali sulit untuk menangkap gejala yang muncul. Tidak perlu merasa bersalah, kami pun sempat bingung mengapa Luca terus menggaruk-garuk, dan seiring waktu, kondisinya semakin memburuk. Akhirnya, kami membawanya ke dokter untuk mengkonfirmasi kecurigaan kami, dan ternyata benar, Luca alergi terhadap ayam. Bahkan lebih dari itu, Luca tidak bisa mentolerir protein unggas dalam bentuk apapun.


Bagi pawrent yang mencurigai anabulnya mengalami alergi terhadap ayam. Perhatikan gejala-gejalan berikut dan pilihan makanan alternatif. Makanan yang dibuat dengan pertimbangan kondisi alergi anabul.



Gejala anjing mengalami alergi daging ayam:


1. Kulit.

Kulit merah dan gatal. Jika dibiarkan kulit akan semakin lembab karena dijilatin terus menerus. Kulit yang lembab akan mengeluarkan aroma tidak sedap.


2. Mulut.

Bau mulut parah. Ini menandakan pencernaan yang tidak sehat.

Area sekitar mulut basah dan merah.


3. Bulu.

Bulu-bulu anabul akan mulai rontok dan semakin hari akan semakin parah. Mulai muncul botak-botak kecil karena banyaknya bulu yang rontok.


4. Mata.

Mata berair dan belekan parah. Perhatikan area sudut mata, sudut mata yang basah terus-terusan, akan mulai rontok bulunya dan kulit terlihat semakin merah.


5. Paw.

Paw lembab, merah dan bau.


Itu adalah gejala reaksi alergi pada anjing. Gejala bisa langsung muncul setelah anjing makan daging ayam. Tapi terkadang gejala alergi baru muncul setelah beberapa hari setelah anjing makan makanan yang mengandung alergen.



Tanda dan gejala reaksi alergi pada anjing
Tanda reaksi alergi pada anjing



Makanan untuk anjing yang alergi daging ayam:


Salah satu motivasi di balik pembuatan makanan petmealbox dengan menggunakan hanya satu jenis protein hewani adalah untuk membantu pawrent dalam menyediakan makanan bagi anabul yang mengalami alergi.


Pilihan menu dog food Petmealbox yang aman untuk anjing dengan alergi daging ayam:





4 menu dog food tersebut, sama sekali tidak mengandung daging unggas didalamnya. Jadi aman untuk anjing yang alergi dengan daging ayam.



Tips mencegah timbulnya alergi


Seperti kata pepatah, mencegah lebih baik daripada mengobati. Jadi untuk pawrent yang anjingnya sehat, jangan lupa untuk merotasi protein makanan anabul. Rotasi ini untuk meminimalkan munculnya reaksi alergi. Karena terpapar satu jenis protein secara terus menerus.


Untuk pawrent yang mengunakan dry food untuk makanan anabul. Sebisa mungkin tambahkan makanan fresh di menu makan mereka. Makanan fresh bisa berupa sayur, buah, kaldu, dll. Hal ini juga untuk meminimalkan munculnya reaksi alergi.


Untuk pawrent yang anabulnya sudah memiliki reaksi alergi. Kami bisa membantu menyediakan makanan yang aman untuk anabul. Isi form subscription dan isi data anabul alergi terhadap makanan apa saja, dan kami akan membuatkan makanan dengan resep yang khusus dibuat untuk anabulmu.

348 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments

Couldn’t Load Comments
It looks like there was a technical problem. Try reconnecting or refreshing the page.
bottom of page